vandeta

vandeta

Rabu, 24 September 2014

Nettique ( Etika Berinternet)

internet dikenal sebagai komunitas yang tidak mengenal aturan, dalam internet semua orang berhak bertindak, berinisiatif, dan mengemukakan pendapat secara umum. tetapi untuk mencegah hal yang tidak di inginkan sebaiknya kita harus menjaga etika dalam berinternet dimana kita harus menjaga dan apa yang kita ingin bertindak. seperti halnya yang harus di waspadai

1. perlakukan e-mail secara pribadi
jika seseorang mengirim gagasan atau pesan pribadi, tidak sepatutnya kita mengirim ke forum umum, seperti kelompok grup, mailimg list, e-mail pada dasarnya alat komunikasi personal.

2. jangan membicarakan orang lain di sosial media apapun
jangan sesekali membicarakan orang lain. apalagi kejelekan - kejelekan. behati - hatilah dengan apa yang anda tulis.

3. jangan menggunakan huruf kapital
seperti halnya surat kabar atau lainnya, jangan menulis apapun dengan huruf kapital atau yang tidak sesuai dengan ejaan yang berlaku karena yang berlebiiihan akan membuat untuk tidak enak dilihat. dan biasanya penggunaan huruf kapital baik dalam chat atau media sosial lainnya itu sering dianggap membentak.

4. jangan terlalu banyak mengutip
jika kamu mengirim pesan penting kepada teman anda, jangan menggunakan HTML tanpa kamu yakin kalo teman anda bisa memahami kode HTML. jika tidak pesan anda tidak akan terbaca atau kosong.

5. jangan menggunakan CC 
jika anda ingin mengirim e-mail ke sejumlah orang atau mailing-list , usahakan hindari pada nama pada baris CC . jika kamu melakukan hal itu semua orang akan menerima pesan e-mail yang anda kirim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar